SMI

Kemarin, media massa penuh dengan berita pinangan Word Bank kepada Menkeu Sri Mulyani. Tak media televisi media daring juga penuh dengan berita ini. Malah sempat kemarin tawaran menjadi Managing Direktor Word Bank menjadi Trending Topics di Twitter. Haha, tentu ada yang pro dan ada yang kontra. Pihak yang kontra tentu saja pihak "pengawal" kasus Century, sedangkan yang pro, tentulah yang dekat dengan beliau, termasuk Pak Presiden SBY yang telah memberikan izin.

Konon izin dari Prsiden untuk mendinginkan suasana panas yang "menyerang" Ibu Sri saat ini. Hebatnya kemarin diberitakan gaji dan tunjangan untuk seorang Managing Director Word Bank seperti ini hingga 4 miliar rupiah per tahunnya. Alasan Bank Dunia kurang lebih adalah Ibu ini pintar dan mampu membawa Indonesia tak terbawa krisis global dua tahun lalu. Ya, Ibu ini dipuji di dunia, namun di sini masih dipermasalahkan.

Lagi-lagi saya yang bingung, disclaimer: semoga saya tak mewakili masyarakat (halah). Sejauh mana usaha pemerintah dan legislatif mengawal kasus-kasus yang sudah-sudah. Di sisi lain kita harus tahu kejelasan siapa yang salah dan siapa yang benar, satu sisi dunia mengakui yang dipersalahkan di sini adalah orang pintar dan jenius.Kenapa ada pro dan kontra. Ya, tapi begitulah semoga kita sendiri bisa terdidik untuk bisa menjadi penilai dan mencari kesimpulan sendiri.

Selamat ya, Bu.Semoga sukses. hehe.

0 Response to "SMI"