inter juara

Congratulations, Inter Milan. Forza! Yak, setelah 45 tahun menunggu akhirnya dengan tim terbaik, Inter Milan bisa merengkuh lambang supremasi tertinggi persepakbolaan eropa. Mereka menggunduli Munchen dengan skor 2-0.
Spirit yang berbuah manis. Milito yang bermain hanya punya dua kali kesempatan menembak ke arah gawang, namun keduanya menghasilkan gol. Sepakbola efektif yang diperenkan Inter kembali berhasil.


Munchen bukan tanpa peluang, malah menguasai jalannya pertandingan. Kokohnya pertahanan Madrid mulai dari tengah yang dikawal Chivu dan Cambiasso membuat serangan Munchen kandas. Belum lagi dua tembok di belakang yang memang sangat disiplin dan penuh konsentrasi, Lucio dan Samuel Apalagi Lucio paling tidak mengenal tipe permainan Munchen karena merupakan bekas palang pintu Munchen.

Hal yang menurut saya salah adalah saat Altintop ditarik keluar oleh Van Gaal. Padahal si Turki ini bisa memainkan peranannya di sayap kiri dan mampu menusuk pertahanan sisi kanan Inter Milan. Namun, Van Gaal mungkin melihat lain, dia berusaha memasukkan Klose supaya Munchen bisa efektif bermain di bola-bola atas. Namun hasilnya malah lebih susah mendobrak pertahanan Inter Milan.
Hanya mengandalkan empat pemain menyerang, Sneijder, Milito, Eto’o, dan Pandev, Inter mampu merepotkan pertahanan Munchen saat serangan balik. Inter berhasil membuat konsentrasi lawan buyar dan mampu mencetak gol.
Sekali lagi, walau saya membela Munchen kali ini, selamat buat Inter Milan. Usaha Keras Moratti, Mourinho, dan semua pemain mereka berbuah hasil. Saya yakin Zanetti akan mengucapkan terima kasihnya pada Mou, karena telah memberinya gelar Champion setelah menunggu sekian lama.

0 Response to "inter juara"