bunyi klakson

Sebenarnya apa sih guna klakson di kendaraan bermotor. Saat ini kalau sedang berjalan atau pun berkendaraan di jalan raya, tak hanya polusi udara dan bisingnya mesin yang menimpa kita. Satu lagi yang membuat pekak telinga adalah bunyi klakson.

Tak hanya truk dan Kendaraan besar saja yang sering membunyikan klakson saat ini. Mobil, sepeda motor, becak, dan jenis lainnya yang bisa dipasang klakson, sangat "ramah" membunyikan klakson. Pastinya klakson yang dibunyikan bukan untuk menyapa, namun untuk justifikasi bahwa orang lain itu salah dan menghadang jalan si pembunyi klakson.

Entahlah, klakson bukan lagi tanda bahwa "saya ada di sini", tapi sudah menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang menghalang jalan kita, jadi berganti slogan "awas, itu jalan saya".

Seakan-akan semuanya terburu-buru, padahal yang dituju tak jauh. Seakan-akan semuanya menjadi penghalang, padahal lalu lintas milik semua orang. Tak semua orang itu salah, tapi sistem dan kita juga yang salah. akibatnya ya itu, jalanan adalah milik kita, semua orang salah. Padahal terkadang salah orang itu akibat salah kita juga yang terlalu ego.

0 Response to "bunyi klakson"