kemarau

Sudah beberapa hari berada di Calang. Cuaca panas sekali. Padahal ada juga diselingi hujan Tapi hujan yang datang tak bisa menyelimuti tubuh dari kepanasan. :).

Tak hanya di aceh sepertinya, tapi ada beberapa teman yang aktif di milis juga mengatakn hal yang sama. Malah ada yang bertanya apakah ada hubungan dengan fenomena alam di angkasa. Ah, sudah pasti itu saya tak mengerti. :).


Pastinya, saat ini sudah bulan Mei. Saat kemarau atau musim kering terjadi. Walau saat ini banyak yang mengeluh, pola musim saat ini tak bisa diprediksi lagi seperti sedia kala. Namun demikian, mulai hari ini hingga kemudian hari, panas tetap akan terus ada. Malah mungkin panas atau cuaca yang terjadi bisa terjadi ekstrem. Tak hanya panas saja, begitu pun hujan.

Saatnya kita yang bisa beradaptasi dengan perubahan pola cuaca ini. Caranya, ya kenali diri dan kenali alam sekitar kita. Maksudnya dari hal-hal sederhana saja. Bila saat ini panas, ya kurangi aktivitas di luar ruangan agar tak dehidrasi. Pun di dalam ruangan, sebisanya ada bukaan yang bisa membawa angin segar masuk ke dalam.

Hehe, macam-macam itulah. ;)

0 Response to "kemarau"